Bikin Hiasan Natal Sendiri


Dari dulu suka sekali bikin sesuatu dari kertas. Kali ini menjelang natal pngen coba bikin ornament pohon natal dari kertas. Tutorialnya saya  lihat di pinterest.
Bahan dan alatnya pun yang biasa kita pake sehari-hari.
Ini hasilnya ornament phon natal dari kertas buatan saya.

1. Kalo yang bulat-bulat ini dibuat dari ketas metalik, gantungannya pita warna perak dan pake kawat kecil juga. Cara bikinya mudah koq, liat di gambarnya aja. Sebelah bawah bola2 kertas ini bisa juga di staples. Kalo yang saya bikin ini ngga di staples tapi di tusukan kawat dan ujung kasat di lilit biar ngga terbuka. 


 2. Kalo yang ini kado dari kertas. Bahannya kertas metalik dan kertas kado warna senada untuk bungkusannya, tali kecil warna perak, pita kecil kain warna biru, dan kertas karton keras.
Look at picture yaa. Sebelum kotak-kotak nya jadi harus gambar dlu planya. Polanya berbentuk salib. Kemudian disambungkan, bisa pake lem, atau selotip juga boleh.
Setelah itu baru dibungkus seperti kalau kita bungkus kado. Terakhir ikatkan pita, utuk hiasan sekaligus sebagai gantungan nanti.. Mudah kan.


3. Yang ke tiga ini pita. Ini bisa dibeli di toko-toko. banyak pilihan warnanya. Kalo sekarang saya pilih warna perak karena mau disesuaikan dengan pernak-pernik lain warna biru. Pita seperti ini ngga sulit di bikinya, karena sudah ada pita kecil di dalamnya. Tinggal pegang dan tarik sampai pita peraknya sampe diatas membentuk seperti di gambar.


Nahh setelah semuanya jadi. Ini hasil akhir ornamentnya di pasang pada pohon natal. Simple tapi di tambah lampu-lampu jadi kelihatan indah.

Silahkan mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini